Rabu, 02 November 2011

Menanti detik-detik proklamasi skripsi

Wednesday, November 02, 2011


(15.00 PM)
Sekarang gw lagi nikmatin angin semilir, sambil duduk-duduk di mesjid banyumanik. Berharap adek gw pulang cepat. Gembel, masa gw nunggu 2 jam. Kebangetan banget dah, heu. Tapi beruntung gw dibekali 2 kotak makanan pas hadir di acara sidang temen gw tadi. So ni perut nggak berontak,heuheuheuhe..

Ngomong-ngomong soal skripsi nih, besok gw sidang. Dan yang menguji, bisa di bilang dewanya para dosen di kampus gw. Semoga gw nggak dibabat habis dalam acara proklamasi skripsi besok. Amiin..
But, perjuangan gw nggak cuman sampe di sini doang, gw berpikir nanti malam adalah waktu yang tepat buat meracik ramuan ajaib untuk menghadapi sidang besok. Seperti di film Asterix Obelix, setelah minum ntu ramuan gw bisa bertambah kuat..!! Uoooohhhh.!!

Bedanya, ramuan yang gw buat itu adalah kumpulan pertanyaan-pertanyaan yang telah gw rangkum buat ngadepin para dosen penguji. Well, setidaknya gw bisa jawab kalo ditanya. Paling sial, yah disuruh revisi program, ditambah polling, ditambah forum, ditambah buku tamu. Semoga sidang besok lancar. Amiiinn..

Sekarang masih tersisa 1 jam 28 menit lagi. Waktu yang sebentar sekali buat ngebo sekaligus waktu terlama kalo lagi nunggu. Bbbeeeeuuuhh, rasanya kayak setaun. Kalo skripsi aja, seminggu berasa 7 hari. heuehuhehehe iya kan.? :D

Entah mengapa, setelah ngeliat sidang temen gw td, perasaan gw jadi pasrah buat besok. Uda nggak deg-degan lagi sih, tapi ya mungkin itu yang dinamakan pasrah. Gw berharap, ramuan yang gw racik nanti malam bisa berjalan sukses. Coooozz, ini besok adalah penentuan, sekaligus pembuktian apakah gw adalah orang yang tepat untuk mengemban tugas sebagai seorang lulusan IT. Dari kampus sih gw nggak belajar banyak sekali, cuman dari yang nggak banyak sekali itu gw belajar, bahwa ilmu itu tidak terbatas di lingkungan kampus aja, banyak ilmu di luar sana yang menanti untuk digali, dibaca, ditemukan. Hanya segelintir orang yang mampu membuat ilmu benar-benar menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk orang banyak, dan gw, akan bekerja keras untuk menjadi yang "segelintir" itu. Dengan begitu, tak akan ada lagi  orang yang akan meremehkan orang miskin.

Kalo boleh gw saranin, "Kayalah dengan ILMU, bukan dengan HARTA." Begitu.. :)

0 komentar: